KAMMI STKS dengan Staf Kementerian sosial RI

BERTEMU DENGAN STAF AHLI KEMENTERIAN SOSIAL RI

Sungguh merupakan suatu pengalaman yang sangat berharga ketika kita bisa berbincang bersama orang-orang yang mempunyai andil dalam kehidupan masyarakat luas. Pada tgl 10 oktober 2012 KAMMI STKS serta beberapa kader dari KAMDA telah berdiskusi dengan Staff ahli kementerian sosial RI di hotel SHERATON bandung. Dalam pertemuan tersebut,  Bapak Eko menyampaikan tentang tanggapannya mengenai pengajuan proposal oleh KAMDA yang berkaitan dengan kegiatan DM 2 yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember tahun ini. Menurut Beliau dalam DM 2 nanti sebaiknya jangan hanya persoalan politik yang menjadi bahasan utama, melainkan tentang persoalan-persoalan sosial  juga sangat penting untuk dibahas. Setidaknya tiga dari Sembilan materi yang disajikan harus tentang persoalan sosial.

Selain itu Beliau juga menyarankan adanya sebuah kegiatan yang ada nilai kontribusinya terhadap masyarakat. Misalnya bakti sosial ke panti-panti asuhan.  Terkait dengan kegiatan-kegiatan sosial, adanya mahasiswa merupakan hal yang sangat berharga dan tak ternilai harganya. Menurut beliau seharusnya mahasiswa  mampu berpikir secara luas bagaimana mengoptimalkan kemampuan mereka dalam berperan dimasyarakat. Peran mahasiswa dalam masyarakat seharusnya bukan sekedar mencari dana, mencairkannya dan kemudian menggunakan dana tersebut untuk masyarakat. Hal seperti ini sebenarnya merupakan kiprah yang salah, karna dengan begitu sangat sempit sekali pengembangan intelektualitas mahasiswa. Namun kebanyakan mahasiswa masih berkiblat dengan sistem semacam itu.

Maka yang terpenting adalah bagaimana mahasiswa memprogram sebuah kegiatan bagi masyarakat dan  memberikan andil besar kepada masyarakat untuk mengelolanya dan baru setelah itu mahasiswa membantu dalam pengajuan dana dari proposal Sehingganya masyarakat juga ikut berusaha.dan dengan demikian transparasi dana ke masyarakat lebih jelas.  Sekiranya hal semacam ini lebih bisa mendidik masyarakat  dan bukan memanjakannya. Sistem seperti inilah yang seharusnya dikembangkan oleh mahasiswa sebagai orang yang berintelektual.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s