TENTANG SUKA

KETIKA SESEORANG YANG KITA SUKA JUGA MENYUKAI KITA
Oleh : Nella Kurnia Anggrahini

Pernah suatu ketika ada yang bertanya kepada saya, pertanyaannya ” bagaimana sikap yang akan saya ambil dan lakukan jika saya mengetahui bahwa seseorang yang saya suka ternyata juga menyukai saya”. Dan sayapun menjawab, “jika seseorang yang saya sukai ternyata juga menyukai saya maka saya akan berpura-pura tidak tahu dihadapan orang tersebut bahwa seseorang itu menyukai saya, begitupun sebaliknya jika saya menyukai orang tersebut maka sebisa mungkin saya menunjukan sikap yang wajar dan biasa-biasa saja agar seseorang tersebut tidak tahu bahwa saya menyukainya”.

Jawaban yang saya berikan tersebut adalah merupakan jawaban kemungkinan belaka karena sebelumnya belum pernah saya alami dan saya praktikan. Pada kenyataannya, saya belum prnah mengalami hal yang demikian. Selama ini jika ada orang yang secara gamblang menyukai saya kebetulan saja saya tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya. Dan sebaliknya, ketika saya menyukai seseorang justru saya tidak pernah mengetahui bagaimana perasaan orang tersebut kepada saya.

Namun jika suatu ketika saya menemukan dan mengalami hal itu dimana seseorang yang saya cintai ternyata juga mencintai saya, mungkin itu adalah jodoh. Dan tentu saja hal yang akan saya lakukan adalah membina hubungan yang serius dengan catatan ketika saya maupun seseorang itu sudah memiliki cukup kematangan dan keseriusan. Tentunya hal ini sangat bertolak belakang dengan jawaban saya dari pertanyaan diatas, karena apa? karena jawaban dari pertanyaan diatas adalah sikap yang akan saya lakukan apabila hal itu terjadi sementara diri saya masih merasa belum memiliki kematangan dan keseriusan untuk menjalin hubungan dengan seseorang itu.

Gisting, 5 Januari 2014
Keep smile keep sprit from Allen

Tinggalkan Balasan

