DEKLARASI MAPMY BANDUNG

Deklarasi MAPMY Bandung
Oleh : Nella Kurnia Anggrahini

Pada hari Ahad, 27 oktober 2013 MAPMY ( Masyarakat Peduli Kemanusiaan Myanmar) telah menyelenggarakan sebuah pelatihan advokasi kemanusiaan Myanmar yang diselenggarakan di lantai 4 gedung rabbani jalan Dipati Ukur, Bandung. Workshop tersebut dihadiri oleh kurang lebih 35 mahasiswa dari enam kampus yang berada di kota bandung diantaranya yaitu UNIKOM, STKS, UNISBA, UPI, UNPAS dan UNPAD. Pelaksanaan kegiatan ini diketuai oleh Heri Aryanto, SH selaku direktur utama MAPMY. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai kondisi etnis rohingya yang sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari kita saudara-saudara sesama muslim maupun negara-negara tetangga atas penindasan dan pendiskrimiasian yang mereka alami di tanah airnya sendiri.

Terdapat 4 materi yang disampaikan dalam workshop tersebut. Materi pertama yaitu mengenai kejahatan kemanusiaan dan genosida di Myanmar. Materi ini disampaikan sebagai pengantar dan penjelasan awal mengenai kondisi kaum rohingya saat ini, kondisi para pengungsi rohingya di negara-negara tetangga termasuk Indonesia. Materi kedua tentang manajemen issue, yaitu tentang bagaimana cara mengolah suatu issue menjadi informasi yang menarik dan diminati banyak pembaca melalui sosial media yang ada seperti facebook, twitter, dan sebagainya. materi ketiga yaitu fundrising, tentang bagaimana caranya untuk mendapatkan dana. dan materi yang terakhir yaitu manajemen event. Didalam materi ini peserta dilatih untuk mampu menciptakan suatu event baru yang menarik dan dikemas dengan kreatifitas yang mampu menarik minat masyarakat untuk mengetahui dan terkesan dengan focus utama inti dari pesan yang disampaikan dalam suatu event tersebut.

Dan yang terakhir acara tersebut ditutup dengan di deklarasikannya pembembentukan MAPMY Bandung yang diketuai oleh Herry aryanto S.H. dean selanjutnya pembentukan MAPMY disetiap kampus yang ada di kota bandung. Demikian kegiatan ini dilaksanakan guna untuk mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergerak menyuarakan dukungan bagi Penegakan HAM di dunia dan Penghapusan kejahatan kemanusiaan di dunia.
Bandung, 27 Oktober 2013
Nella Kurnia A.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s