PARE PUNYA CERITA

PARE PUNYA CERITA
Oleh : Nella Kurnia Anggrahini

 

Akhirnya liburan semester 5 telah usai. Dan sekarang tiba saatnya untuk kembali menjalani aktivitas sebagai mahasiswa semester 6. Makin tua aja nih ternyata hehehe.

Ngomong-ngomong soal liburan, saya punya cerita liburan yang gak kalah serunya dengan liburan temen-temen semua. Kali ini saya akan bercerita seputar Pare baik dari kulinernya, suasana, wisata, bahkan tentang cinta dan persahabatan.

Saya menghabiskan liburan semester 5 selama 1 bulan ini di Kampung Inggris Pare Kediri. Kampung inggris merupakan sebuah wilayah yang berlokasi di desa tulungrejo kecamatan pare kabupaten Kediri, Jawa timur. Namanya kampong inggris, tapi bukan berarti isinya orang inggris atau para bule lho ya melainkan kerena dikampung inggris ini banyak sekali lembaga-lembaga kursus bahasa inggris. Jika dihitung mungkin jumlahnya ada sekitar puluhan lembaga. Selain karena banyaknya jumlah lembaga kursus yang ada, dikampung ini akan banyak kita temui orang-orang yang berbicara menggunakan bahasa inggris di hampir sepanjang jalan, tempat makan, dan lain-lain. Hal yang menarik lainnya yaitu manakala kita telah memasuki kampong ini, maka kita akan menjumpai banyak sekali orang yang berkendara dengan menggunakan Sepeda Onthel. Sebuah fenomena menarik dijaman modern. Dan jangan heran juga bahwa para pelajar dikampung ini berasal dari berbagai daerah diseluruh nusantara. Dari sabang sampai merauke insyaallah semuanya ada disini. Bahkan orang dari luar negeripun juga banyak yang belajar di kampong ini, ada dari Pakistan, Malaysia, Thailand, Turkey dan lain-lain. Namanya pelajar, maka secara otomatis isinya adalah kaum muda semua loh mulai dari anak SD, SMP, SMA, Kuliah, dan kerja semuanya ada. Silahkan mau pilih yang mana. Hehehe

KULINER

Selanjutnya, tentang culinary in pare, bagi teman-teman yang berasal dari daerah diluar pulau jawa, Jakarta, Bandung, dll yang memiliki biaya hidup cukup tinggi biasanya akan terheran-heran nih pada saat pertama kali datang dan makan di daerah ini. Kebanyakan heran dengan harga makanan yang super murah. ^_^ So, jangan khawatir kalo soal harga makanan di pare Insyaallah sangat bersahabat.

Ada satu makanan yang paling fenomenal di pare, namanya pentol. Pentol is one of Delicious Foods in Pare. Makanan sejenis bakso yang rasanya itu lho mak nyusss…! Dapat dijumpai di manapun disekitar pare. Dan jadi salah satu makanan favorit disana.

Selain pentol, ada lagi makanan yang sangat terkenal di pare. Gak hanya makanannya, tempatnya juga jadi idola para pelajar pare namanya yaitu Tansu alias Ketan Susu. Gak tau kenapa tempat ini sangat ramai dan fenomenal. Bahkan saking fenomenalnya sampai muncul istilah “ Gak akan jadi anak gaul Pare kalau belum pernah nongkrong di Tansu”. Heemmbb… kebayang dong kayak gimana tuh tempat. Hampir tiap hari pengunjung tansu selalu membludak. Bahkan ada yang nongkrong sampai dipinggiran jalan saking gak muatnya. Mau pesan makanan aja ngantrinya minta ampun. So, buat teman-teman yang belum pernah kesana dan berencana akan kesana maka jangan dilewatkan ya. ^_^

 

Cinta Dan Persahabatan

Pare, kampoeng yang berisi ribuan pelajar ini sering menjadi tempat bertemunya dua muara perasaan loh. Hadeeehh alaynya nih kata-kata. Haha Tapi memang kenyataannya seperti itu. Banyak kisah cinta di pare. Tak sedikit yang menemukan pasangan disana. Ada yang berlangsung sebentar ada juga yang berlangsung lama bahkan sampai menikah. Hmb.. senang sekali sepertinya.

Persahabatan, persaudaraan, dan pertemanan, dimanapun kita berada pasti butuh yg namanya sahabat, saudara, ataupun teman. kecuali bagi orang2 yang tak mau bersahabat, bersaudara, ataupun berteman.

Untuk soal persahabatan, saya yakin bahwa siapapun butuh yang namanya sahabat. Dimanapun seseorang berada, pasti tak ingin sendirian. Karena sejatinya kita hidup didunia ini sangat membutuhkan orang lain.

Nah, kisah persahabatan inilah inti dari cerita liburan saya selama di Pare. Tak apalah tak menemukan Cinta yang penting bisa bertemu dengan yang namanya persahabatan. ^_^

Bersambung…….

 

Ditulis pada saat semester 6 sekarang saya sudah semester 7

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s